KEUNTUNGAN INVESTASI PROPERTI

KEUNTUNGAN INVESTASI PROPERTI

Seperti yang kita ketahui, investasi properti merupakan salah satu sektor investasi yang banyak dipilih untuk menjaga kestabilan keuangan supaya tidak terpengaruh dengan dampak inflasi yang semakin hari semakin membuat suatu nilai investasi menjadi turun. Properti bisa dibilang selalu stabil dan setiap tahun kenaikan nilainya pun akan terus naik, terlebih dengan banyaknya developer yang kian hari terus berlomba-lomba dalam membangun hunian. Apakah investasi dibidang properti ini akan terus untung? tentu saja.

Nah, Anda masih bingung apa sih kelebihan yang di dapatkan dari investasi properti ini dan kenapa kita semua PASTI UNTUNG? berikut penjelasannya.

  1. Rendah resiko

Faktanya, investasi properti tidak memiliki resiko sebesar investasi dalam bentuk saham. Hal ini karena pergerakan nilai properti tidak sekencang saham dan perputaran properti sendiri cenderung stabil setiap tahunnya. Apabila saham akan terus berpatokan dengan kondisi pasar dan mengalami nilai yang naik turun, sedangkan properti pergerakannya tetap stabil. Dengan begitu, investasi ini cocok bagi investor yang tidak ingin mendapatkan resiko yang terlalu tinggi.

  1. Harga properti lebih stabil

investasi Properti tidak berpengaruh pada masalah perekonomian negara. Apabila investasi saham akan terpengaruh dengan perubahan ekonomi sekecil apapun, sedangkan properti tidak akan terpengaruh. Harga properti akan tetap stabil meski perekonomian negara naik turun. Dengan begitu, investor tidak perlu takut kehilangan uangnya ketika perekonomian negara memburuk.

  1. Investasi nyata secara fisik

Apabila investasi deposito, emas, atau saham tidak terlihat bentuk fisiknya, maka investasi properti terlihat jelas dan nyata sebagai sebuah kebanggaan dalam berinvestasi. Dengan begitu, investasi di sektor properti sangat diminati oleh masyarakat karena kita sebagai investor memiliki satu bentuk bangunan nyata dimana uang yang kita miliki di investasikan pada bangunan tersebut.

  1. Keuntungan dari tahun ke tahun

Properti akan memiliki nilai yang meningkat dari tahun ke tahun. Keuntungan tersebut seperti sewa atau kontrak. Setiap tahunnya harga sewa atau kontrak tersebut juga mengalami kenaikan karena kelangkaan lahan. Selain itu, untuk penjualannya sendiri, properti juga akan terus naik setiap tahunnya karena mengikuti perkembangan zaman dan nilai mata uang. Bukan hanya itu, investasi ini juga bisa menjadi salah satu aset ketika pensiun. Pengalokasian dana masa muda dengan cara berinvestasi properti sangat tepat untuk jangka panjang.

  1. Capital Gain dan Cash Flow

Ketika berinvestasi properti, investor akan mendapat dua keuntungan yaitu keuntungan kenaikan modal (capital gain) dan keuntungan dari arus kas (cash flow). Keuntungan kenaikan modal (capital gain) didapat jika investor menjual properti tersebut atau melakukan penilaian ulang atas properti. Keuntungan arus kas (cash flow) didapat dari pemasukan tahunan kontrak rumah atau pendapatan lainnya yang berasal dari properti tersebut.

  1. Memiliki nilai tambah

Properti akan memiliki nilai tambah yang cenderung besar. Nilai tambah ini dapat berasal dari pengembangan pembangunan, dimana properti dibangun di atas bidang tanah kosong kemudian dapat digunakan dan mendapatkan keuntungan yang berlipat. Misalnya, sebuah cafe dibangun di atas tanah kosong, tetapi memiliki letak yang strategis dengan akses fasilitas yang baik. Selain itu, bangunan juga dipercantik dengan arsitektur yang menarik. Dengan begitu, usaha yang dijalankan menggunakan properti tersebut akan menghasilkan keuntungan yang tinggi.

  1. Networking yang luas

Investasi properti di jaman sekarang ini memiliki peluang yang besar mengingat masyarakat terus bertambah dari tahun ke tahun. Properti tentu saja banyak dicari terutama ketika terjadi urbanisasi. Selain itu, meluasnya pasar membuat jenis properti juga semakin beragam, mulai dari harga yang rendah sampai tinggi. Investasi properti tentu saja memiliki peluang besar ketika arus globalisasi berkembang pesat seperti sekarang ini.

  1. Sebagai jaminan keuangan

Investasi properti bisa dijadikan sebagai jaminan apabila keuangan berada di ujung tanduk. Ketika keuangan merosot, properti bisa menjadi salah satu cara untuk memperbaiki keuangan. Properti yang dijual pada masa sekarang tentu saja memiliki nilai yang lebih besar dibandingkan saat membelinya. Dengan begitu, investor tetap bisa mendapatkan keuntungan.

Itulah keuntungan investasi properti. Jenis investasi ini memang sangat cocok untuk alokasi dana jangka panjang dan mampu memberikan keuntungan yang menjanjikan untuk Anda sebagai investor. Dan pastikan anda menginvestasikan uang anda di tangan yang tepat, pilihan ada di tangan anda. www.citralandkendari.com

 

@9jack

Pin It on Pinterest